Kekeringan Batin – Telaah STIFIn 28 Februari 2018

TELAAH Edisi Rabu 28 Februari 2018
Kekeringan Batin

Jika segalanya menjadi kemurungsung, menyebalkan, menjemukan, serba tidak mengenakkan, dan gamang sepertinya anda sedang dilanda kekeringan batin. Itu pertanda iman lagi turun. Harus disiram agar kembali subur bersemi. Menjadi segar, vitalitas membaik, hidup lebih berselera, bugar, aktif, banyak memberi, merasa bermanfaat, masa depan terlihat lebih cerah. Iman mulai merangkak naik kembali. Naik turun iman itu manusiawi.

Naik turun iman itu wajar sepanjang grafik kecenderungannya naik.

Yang berbahaya jika grafik kecenderungannya datar tidak naik. Apalagi kalau grafik kecenderungannya turun akan lebih berbahaya lagi. Untuk terjaga agar trend iman tetap naik maka siramilah batin anda dengan keimanan, ketakwaan, dan amal shaleh.

“Duuuh ini normatif banget….gimana dong konkritnya…dari mana saya harus mulai….berat niih” ujar galauers.

Mulailah dari memberi dari yang kecil-kecil, mulailah dulu memberi pada diri sendiri. Cari cermin dan berkaca. Cobalah senyum, lihat anda menjadi lebih menarik bukan. Nah sekarang perlihatkan senyum itu kepada orang lain.

Teruslah giving, mulai dari yang gratisan seperti senyum hingga yang mengeluarkan uang. Mulai dari keluar sedikit hingga keluar banyak. Mulai dari kepada keluarga hingga kepada masyarakat luas.

Giving-lah tangga keberhasilan anda. Setelah itu anda akan terpana dengan hasilnya bahwa yang anda beri itu ternyata berbalas lebih banyak. Ini baru jalur Ar RahmanNya Allah.

Akan lebih dahsyat jika anda juga pakai jalur Ar RahimNya Allah. Disini anda mesti rajin shalat.

Tahukah anda bahwa dibalik Ar Rahman dan Ar RahimNya Allah, anda juga diberi kekuatan dahsyat dalam diri anda yaitu ‘makaanat‘ anda. Lima kali disebut dalam Al Quran. Sebagai ‘ujung kemampuan terbaik‘ anda. Maka pergunakanlah itu, insyaallah anda akan hidup hepi.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

***

Ingin mengetahui makaanat anda? Silakan chat 0896-5126-3141 (ibu Esa).

Dapatkan telaah harian langsung dari penemu konsep personaliti STIFIn Genetic Intelligence di STIFIn Cimahi. Selamat menelaah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *