Lelaki Jantan – Telaah Harian STIFIn Sabtu 24 Maret 2018

Kaum lelaki lebih ditinggikan derajatnya dari kaum perempuan. Karenanya, kaum lelaki diberi tugas untuk melindungi kaum perempuan.

Jika suatu bangsa tidak memuliakan perempuan, maka kaum lelaki pada bangsa tersebut telah gagal menjalankan tanggung jawabnya sebagai kaum yang lebih ditinggikan.

Kromosom xx yang menjadi gen pembangun perempuan memiliki karakter dependen (bergantung). Sebaliknya kromosom xy pada lelaki memiliki karakter independen (mandiri). Peran alami ini tidak bisa ditukar. Sehingga yang mandiri harus mengambil peran untuk melindungi yang bergantung.

Berilah perempuan rumah untuk berlindung. Berilah perempuan nafkah untuk membangun generasi berikutnya. Berilah perempuan martabat kemuliaan untuk menjadi tiang bangsa. Muliakanlah mereka dengan pernikahan.

Jangan jadikan perempuan sebagai komoditi, sekedar penghibur, objek eksploitasi, pemuas nafsu, pelengkap penderita, dan berbagai sumber kemudlaratan lain. Jika statistik keburukan ini meningkat, maka lelakilah yang gagal.

Wahai lelaki jantan, sejauh mana tanggung jawabmu telah membiarkan perempuan jatuh terjerembab dalam kelemahan. Mengapa tidak mengangkat mereka di istana rumah tangga yang indah. Menjadi pintu surga dan doa yang makbul bagi anak-anaknya. Menjadi pasangan surga di dunia.

Buatlah perempuan tersenyum. Itulah keberhasilan lelaki jantan ■ 240318

Farid Poniman
Penemu STIFIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *